Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Soneta Tentang Ayah - Pengabdian dan Kerja Keras yang Sangat Luar Biasa

NusantaraBerpuisi  -  Soneta Tentang Ayah - Pengabdian dan Kerja Keras yang Sangat Luar Biasa  Simak Materi Puisi Tentang Ayah  Meskipun seorang ayah tidak pernah melahirkan, namun pengabdian dan kerja kerasnya sangatlah luar biasa.  Di dalam menjalani kehidupan rumah tangga, seorang yang disebut ayah merupakan sosok orang tua yang peran dan keberadaannya tidak kalah penting dari seorang ibu.  Meskipun dalam hal tersendiri seorang ayah tidak pernah melahirkan ataupun menyusui anak-anaknya, namun berkat perjuangan, pengorbanan dan kerja kerasnya dalam menjalankan kewajiban memenuhi kebutuhan keluarga merupakan suatu pengabdian yang sangat luar biasa dan layak untuk dibanggakan.

NusantaraBerpuisi  -  Soneta Tentang Ayah - Pengabdian dan Kerja Keras yang Sangat Luar Biasa

Simak Materi Puisi Tentang Ayah

Meskipun seorang ayah tidak pernah melahirkan, namun pengabdian dan kerja kerasnya sangatlah luar biasa.


Di dalam menjalani kehidupan rumah tangga, seorang yang disebut ayah merupakan sosok orang tua yang peran dan keberadaannya tidak kalah penting dari seorang ibu.


Meskipun dalam hal tersendiri seorang ayah tidak pernah melahirkan ataupun menyusui anak-anaknya, namun berkat perjuangan, pengorbanan dan kerja kerasnya dalam menjalankan kewajiban memenuhi kebutuhan keluarga merupakan suatu pengabdian yang sangat luar biasa dan layak untuk dibanggakan.

Baca puisi dengan kata kiasan Tentang Ombak dan Karang

Sosok ayah yang memiliki tanggung jawab akan kebutuhan anak-anak dan keluarganya. Ia tidak pernah mau menghiraukan akan dirinya sendiri di tengah-tengah rasa lelah, terik matahari, bahkan derasnya hujan tetap ia lawan demi mencari nafkah untuk menghidupi keluarga yang dicintainya.

Baca Puisi Romansa Tentang Bahagiamu

Salah satu contoh diperlihatkan oleh seorang pria pedagang keliling yang rela menjajakan dagangannya, demi memperoleh uang, agar kebutuhan istri dan anaknya tercukupi.

Mengambil tema "AYAH" puisi kali ini bercerita tentang tanggung jawab seorang ayah, demi kebutuhan keluarganya. berjudul "PENGORBANAN" yang saya kemas dalam genre Soneta.

PENGORBANAN

Karya: Adi Taufik, S.Pd
            (Ridho an Nidzar)
Tema: Ayah
Genre: Soneta

Tertutup keikhlasan yang begitu mulia
Engkau tak ingin lelahmu terlintas
Tanggung jawab menjadi aktivitas
Pada pundakmu beban kaubawa

Pengorbananmu tulus demi keluarga
Walau itu tak pernah akan terbalas
Keikhlasanmu sungguh tiada batas

Demi keluarga hidup bahagia

Siang dan malam menjadi saksi
Banting tulangmu duhai ayah
Sungguh pengorbananmu sangat terpuji

Terima kasih kami padamu Ayah
Bersama doa turut menyemangati

Semoga rezeki membawa berkah

Lampung, 17 juli 2021

Mengambil tema "AYAH" puisi kali ini bercerita tentang tanggung jawab seorang ayah, demi kebutuhan keluarganya. berjudul "PENGORBANAN" yang saya kemas dalam genre Soneta.  PENGORBANAN  Karya: Adi Taufik, S.Pd             (Ridho an Nidzar) Tema: Ayah Genre: Soneta  Tertutup keikhlasan yang begitu mulia Engkau tak ingin lelahmu terlintas Tanggung jawab menjadi aktivitas Pada pundakmu beban kaubawa  Pengorbananmu tulus demi keluarga Walau itu tak pernah akan terbalas Keikhlasanmu sungguh tiada batas Demi keluarga hidup bahagia  Siang dan malam menjadi saksi Banting tulangmu duhai ayah Sungguh pengorbananmu sangat terpuji  Terima kasih kami padamu Ayah Bersama doa turut menyemangati Semoga rezeki membawa berkah  Lampung, 17 juli 2021

Post a Comment for "Soneta Tentang Ayah - Pengabdian dan Kerja Keras yang Sangat Luar Biasa"