Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Puisi Kebersamaan Melalui Media Berjudul Ukhuwah Lewat Media yang Layak Kita Contoh

NusantaraBerpuisi

Puisi Kebersamaan Melalui Media Berjudul Ukhuwah Lewat Media yang Layak Kita Contoh


Prakata Penulis

nusantaraberpuisi.my.id - Puisi Kebersamaan Melalui Media Berjudul Ukhuwah Lewat Media yang Layak Kita Contoh

Dunia Maya 
merupakan salah satu hubungan yang terkadang dapat kita rasakan sebagaimana dunia nyata. Kebersamaan lewat media sudah bukan hal yang asing lagi untuk diperbincangkan bahwa dunia internet sudah menjadi kebutuhan, baik muda atau tua sekalipun. 

Layak kita contoh, apabila kebersamaan yang kita lihat melalui media tersebut dapat memberi manfaat bagi diri sendiri ataupun umum. Mengenal kebersamaan meskipun melalui sebuah media internet, bukan berarti kita mengabaikan waktu untuk menjalin ukhuwah dengan masyarakat di dunia nyata. Untuk itu, sangat cocok apabila puisi yang saya tulis kali ini berjudul UKHUWAH LEWAT MEDIA sahabat ambil sisi kebenarannya.

Di zaman era digital ini semua orang berhak untuk tertarik dan ingin mengenal internet. Menjalin ukhuwah lewat media bisa dilakukan dengan cara chatting dengan Yahoo Messenger, WA, BBM Facebook, Email dan lain sebagainya. 


Meskipun kedengaran aneh, tapi itulah yang terjadi pada zaman sekarang. Bergaul lewat media, mengirim kabar lewat aksara tanpa tahu rupa bahkan mendengar suara. Ambil positifnya saja deh! Dunia maya juga bisa punya manfaat kok selagi kita ambil positifnya. Makanya layak kita contoh isi puisi yang saya tulis di bawah ini.

UKHUWAH LEWAT MEDIA

Karya: Adi Taufik, S.Pd
          (Ridho An Nidzar)


Seperti ada angin yang menggerakkan jemari kita Menari di atas layar kaca sebuah media Merajut aksara indah penuh makna Damai dalam segala suasana

Aku tidak pernah berpikir Aksi jemari ini harus berakhir Biarlah imajinasi selalu mengalir Pada kejernihan bahasa yang selalu hadir Betapa indah hidup bersahabat Meskipun kita bukan kerabat
Bahasa hati mampu mengikat Kebersamaan semakin erat Sahabatku, jangan pergi Tetaplah bersamaku di sini Mengukir aksara lewat tarian jemari Kita menikmati kebersamaan ini.

Beranda dunia maya menjadi ukhuwah Mengakui kebersamaan itu indah Semoga bibit-bibit aksara semakin bertambah Tumbuh dan berkembang tiada punah


Lampung, 11 Desember 2021

Puisi Kebersamaan Melalui Media Berjudul Ukhuwah Lewat Media yang Layak Kita Contoh

Kesimpulan Penulis

Jangan merasa heran apabila ada banyak orang yang merasa kesepian di dunia nyata tetapi ia merasa bahagia dengan dunia maya. Hal tersebut telah menjadi fenomena besar bagi dunia dan membuat orang semakin nyaman. Dengan begitu nyamannya, akhirnya menceritakan apa pun yang dia rasakan di sosial media seperti Facebook, Twitter, WA, dan sosial media lainnya

Bagi saya pribadi, tentang isi "Puisi Kebersamaan Melalui Media Berjudul Ukhuwah Lewat Media yang Layak Kita Contoh" bisa kita jadikan keputusan yang bijak, karena menggunakan internet pada hal-hal yang berguna.

Marilah sahabat, mulai saat ini kita tetap menggunakan internet sebagai ukhuwah, agar dapat menjadi contoh yang berguna untuk kebaikan, menentukan arah penggunaan internet bagi diri kita dan bagi orang-orang terdekat kita baik nyata ataupun maya.

Dan Saat ini saya lebih memilih menggunakan internet sebagai media untuk berbagi motivasi dan semangat pada siapa pun yang ada di dunia maya ini. Saya merasa senang, karena dapat menyeimbangkan rasa nyaman dan bahagia baik dengan teman di dunia maya maupun dunia nyata sehingga selalu ada tempat untuk saya berbagi semangat dan motivasi.

Baca juga contoh puisi religi:

Post a Comment for "Puisi Kebersamaan Melalui Media Berjudul Ukhuwah Lewat Media yang Layak Kita Contoh"